ANUGERAH K3 2014

Anugerah SMK3 2014Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menggelar malam Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (26/5/2014). Terdapat 1.628 perusahaan yang meraih penghargaan ini.

Penganugerahan tersebut meliputi penghargaan kecelakaan nihil, penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3), penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja serta pembina K3.

Penghargaan SMK3Penghargaan kecelakaan nihil tahun ini diberikan kepada 1.223 perusahaan, penghargaan SMK3 diberikan kepada 405 perusahaan, penghargaan program pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja diberikan kepada 54 perusahaan, serta tiga pemeduli, dan satu bupati.

“Pelaksanaan K3 merupakan kegiatan lintas sektoral, tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga semua pihak termasuk masyarakat umum untuk upaya di bidang K3,” ujar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar.

anugerah-k3-2014 gubernur-walikota-bupatiTahun ini, sebanyak lima provinsi yang paling banyak mengirimkan perusahaan penerima penghargaan K3 adalah Provinsi Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

“Dengan telah dikeluarkannya PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 50 tahun 2013, maka penerapan K3 bisa lebih sistematis dan kontinu. Perlindungan K3 juga tidak luput dari penyakit HIV/AIDS yang jadi masalah besar dunia, termasuk Indonesia. Jumlah pengidap terus meningkat, sementara obat tidak ada,” jelasnya.

Penghargaan ini, lanjut Muhaimin, bisa menjadi motivasi perusahaan untuk terus menerapkan K3 di lingkungan usahanya. Karena penerapan K3 dapat memperbaiki kesejahteraan tenaga kerja sehingga meningkatkan daya saing perusahaan secara nasional dan global.

“Semoga pelaksanaan penerapan K3 jadi tanggung jawab kita bersama, dengan semangat kebersamaan, sinergi, saling menopang dalam mengatasi kecelakaan dan penyakit di dunia usaha,” tandasnya.

Sertifikat SMK3Pada malam Anugerah K3 2014 ini juga Sertifikat SMK3 diberikan kepada 405 Perusahaan. Lembaga audit SMK3 PT. Alkon Indo Scaffolding pada tahun 2013 sejak Kerjasama dengan Asosiasi Ahli K3 Konstruksi melakukan Audit SMK3 pada 14 Lokasi Audit/Perusahaan yang terdiri dari :

A. PT. Hutama Karya 10 Lokasi  :

1. Kantor Pusat,

2. Divisi Jalan & Jembatan

3. Wilayah I (Medan)

4. Wilayah II (Jakarta)

5. Wilayah III (Balikpapan)

6. Wilayah IV (Denpasar)

7. Wilayah V (Makasar)

8. Wilayah VI (Palembang)

9. Wilayah VII (Surabaya)

10. Divisi EPC

B. PT. PP Pracetak

C. PT. Kemang Bangun Persada

D. PT. Kembar Abadi Prima

E. PT. Berau Coal

Berikut Dokumentasi Pelanggan dari Lembaga Audit SMK3 Alkon yaitu PT. Hutama Karya, PT. Kembar Abadi Prima, dan PT. Kemang Bangun Persada

Penghargaan SMK3 PT. Hutama karya Penghargaan SMK3 Anugerah K3 2014

SMK3 PT. Kembar Abadi PrimaAudit SMK3 PT. Kemang Bangun Persada

About DYNAMIQHSE

Berbagi Informasi mengenai Sistem Manajemen K3LM
This entry was posted in Informasi K3 and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s