Audit SMK3 PT. Kemang Bangun Persada

Audit SMK3Untuk membuktikan tingkat pencapaian penerapan dan pengembangan dan kinerja K3 pada tempat kerja, Kantor dan Proyek dibutuhkan audit dari pihak eksternal atau lebih dikenal dengan Audit Eksternal SMK3. Audit Eksternal SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dilakukan oleh lembaga audit Independent yang ditunjuk resmi oleh Kemenakertrans RI.

Untuk itu, Lembaga Audit SMK3 PT. Alkon Indo Scaffolding salahsatu lembaga audit SMK3 yang ditunjuk Kemenakertrans RI melakukan audit SMK3 di PT. Kemang Bangun Persada, yang mana sebelumnya perusahaan ini telah mengajukan surat permohonan audit SMK3 kepada Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI yang ditembuskan ke Disnaker setempat dan lembaga Audit SMK3.

PT Kemang Bangun PersadaSebelum dilakukannya audit eksternal SMK3 ini, PT. Kemang Bangun Persada telah menerapkan sistem manajemen mutu melalui sertifikasi ISO 9001:2008 dan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja versi OHSAS 18001:2007, serta sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2004.

Audit SMK3

Berdasarkan kebutuhan atas semakin ketatnya persaingan pasar jasa konstruksi dan dengan mengacu pada ketentuan baru mengenai penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja melalui Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2012, maka PT. Kemang Bangun Persada berusaha memperbaiki meningkatkan kualitas pelayanan penjaminan berjalannya sistem manajemen dengan melakukan penyesuaian, khususnya dalam penerapan K3 disesuaikan terhadap persyaratan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja berdasarkan PP 50 tahun 2012, serta karena sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan yang memiliki pekerja lebihdari 100 orang atau berpotensi bahaya tinggi ini wajib juga tersertifikasi SMK3 PP 50 Tahun 2012.

Audit SMK3

Pelaksanaan Audit Eksternal SMK3 ini dilakukan di Kantor Pusat dan Proyeknya yang berada di daerah Cibinong, Kota Bogor  pada tanggal 06-07 Februari 2014. Pembukaan audit dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT.Kemang Bangun Persada Bpk. Sunaryo,SE yang dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dan karyawan, hal ini salahsatu yang membuktikan adanya komitmen pelaksanaan K3 ditempat kerja.

Tim Audit yang ditugaskan untuk mengaudit ini yaitu Bpk. Ir. Anas Zaini Iksan, Aht, MMTK3, CSP dan saya sendiri (Muhammad Deny,ST,M.Eng,CSE).

Audit SMK3Selamat Kepada PT. Kemang Bangun Persada yang telah Lulus SMK3 dan direkomendasikan ke Kemenakertrans RI untuk diberikan Sertifikat SMK3.

About DYNAMIQHSE

Berbagi Informasi mengenai Sistem Manajemen K3LM
This entry was posted in Audit SMK3 and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s