Lembaga Audit SMK3

SMK3 PP 50 Tahun 2012

Seiring dengan pembangunan yang berkelanjutan dewasa ini, perusahaan-perusahaan mengalami perubahan dalam orientasi pemasaran, tidak hanya mutu produk/jasa yang ditonjolkan namun sudah mengarah ke tuntutan dunia International terhadap Pengendalian Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang baik dan terkendali.

Pasca penerbitan Peraturan Pemerintah No.50 Tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), yang mana pada pasal 5 isi rangkumannya “Setiap perusahaan yang memperkerjakan pekerja/buruh paling sedikit 100 (seratus) orang atau mempunyai potensi bahaya tinggi wajib menerapkan SMK3”

 Kedua tuntutan diatas jelas memberikan dampak positif tidak hanya bagi para pekerja/buruh tetapi juga para top manajemen perusahaan untuk mengembangkan bisnis mereka untuk bersaing di dunia international.

PT. ALKON (Lembaga Audit SMK3)

PT. Alkon Indo Sejatera sebagai salahsatu Lembaga Audit SMK3 yang ditunjuk langsung oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI (Kemenakertrans) berperan penting untuk menilai perusahaan yang telah menerapkan SMK3 berdasarkan PP No.50 Tahun 2012 dan merekomendasikan perusahaan yang telah lulus audit SMK3 kepada Kemenakertrans RI untuk diberikan sertifikat SMK3 sesuai dengan tingkat pencapaian penerapan.

 WhyKenapa Memilih ALKON Sebagai Lembaga Audit SMK3 ?

Untuk melaksanakan Audit SMK3 di perusahaan-perusahaan tsb, PT. Alkon Indo Sejahtera bekerjasama dengan Asosiasi Ahli K3 Konstruksi Indonesia (A2K4) agar lebih efektif dan efisien. A2K4-Indonesia adalah asosiasi profesi yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1998 berdasarkan Akta Notaris No. 133 tahun 2001. Para pengurus A2K4-Indonesia baik di Pusat maupun wilayah, ialah para penggiat keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di sektor konstruksi yang berlatar belakang pejabat dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementrian Pekerjaan Umum, kontraktor BUMN dan swasta nasional yang berpengalaman puluhan tahun, yang bertekad untuk memberikan kontribusi yang besar untuk peningkatan derajat keselamatan dan kesehatan kerja bagi tenaga konstruksi di Indonesia.

Auditor Alkon-A2K4

Tenaga Lead Auditor dan Auditor yang ditunjuk dari Pengurus A2K4-Indonesia selain berpengalaman dalam bidang K3 adalah  tenaga terlatih yang bersertifikat Auditor SMK3 dari Kemenakertrans RI dan bersertifikat dibidang audit sistem manajemen IRCA (International Register of Certified Auditors) Inggris.

Dengan adanya kerjasama antara PT. Alkon Indo Sejahtera dengan A2K4-Indonesia akan memberikan dampak yang cukup besar dalam rangka penilaian penerapan SMK3 PP No.50 tahun 2012 dengan mekanisme Audit SMK3.

7 ALASAN KENAPA MEMILIH ALKON

SEBAGAI LEMBAGA AUDIT SMK3 PP 50 2012 ? 

  1. Kepuasan Pelanggan adalah yang utama
  2. Menjamin secara penuh kerahasiaan semua informasi yang didapat selama proses audit dan setelah audit
  3. Lead Auditor/Auditor dari Asosiasi K3 Konstruksi (A2K4-I) yang sudah terkenal dan pengurusnya mempunyai pengalaman di bidang penerapan K3 sudah puluhan tahun, berlatar belakang Perusahaan di sektor Migas, Pertambangan , Industri Manufacturing, Perusahaan jasa konstruksi BUMN dan swasta nasional.
  4. Lead Auditor/Auditor sudah bersertifikat Ahli  K3 Umum, K3 Alat angkat angkut dan K3 Konstruksi dari Kemenakertrans RI.
  5. Lead Auditor/Auditor sudah bersertifikat Resmi “Auditor SMK3” dari Kemenakertrans RI
  6. Lead Auditor/Auditor sebagian besar sudah bersertifikasi IRCA (International Register of Certificated Auditor) Inggris.
  7. Menyediakan jasa konsultansi Gratis sebelum dilakukannya Final Audit SMK3

Segera Daftarkan Perusahaan Anda untuk di Sertifikasi SMK3 dengan Lembaga Audit Resmi Kemenakertrans RI melalui : 

Email ke : pjk3midiatama@gmail.com atau telpon ke 082211130869

Perusahaan saya mau cepat tersertifikasi SMK3, Saya daftarin Sekarang :

Baca Artikel terkait Sertifikasi SMK3 Klik Disini

About DYNAMIQHSE

Berbagi Informasi mengenai Sistem Manajemen K3LM
This entry was posted in Audit SMK3, Informasi K3 and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s