Peringatan Bulan K3 Tahun 2014

Peringatan Bulan K3 di Indonesia dilakukan setiap tanggal 12 Januari – 12 Februari. Setiap tahun baik Instansi Pemerintahan dalam hal ini Kemenakertrans maupun perusahaan-perusahaan BUMN dan Swasta selalu mengadakan peringatan Bulan K3 dengan Upacara K3 dan kegiatan-kegiatan lainnya yang terkait dengan K3.

Sambutan Bulan K3Peringatan Bulan K3 2014 di lingkungan Kemenakertrans RI dilakukan dengan Upacara K3 dan Dialog K3 pada tanggal 16 Januari 2014. Dalam sambutannya Menakertrans RI Bpk Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa Tahun 2014 adalah tahun kelima bagi bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam pencapaian visi K3 Nasional, yaitu Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2015.

Pada sambutannya juga Menaker menyampaikan keprihatinannya dengan masih relatif tingginya kecelakaan kerja spt. Kecelakaan di PT. Freeport Indonesia yang menelan korban, tabrakan kereta api dengan mobil tangki pertamina dan masih banyak kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja lainnya.

Pada tahun 2014 ini tema bulan K3 Nasional yaitu “Mewujudkan Budaya K3 Untuk Menjamin Stabilitas Usaha Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional”

Penghargaan Asosiasi A2K4Dalam Acara Dialog K3 di ruang Tripatra Lantai 2 Kemenakertrans RI, dilakukan pemberian penghargaan kepada Perusahaan yang telah dianggap suskes dalam Pengendalian Potensi Bahaya Besar dan Kepada Asosiasi-asosiasi K3 yang sukses memberikan partisipasinya terhadap pelaksanaan K3 di Indonesia dalam bentuk Training-training dan program lainnya.

Penghargaan A2K4Salahsatu Asosiasi K3 penerima Penghargaan tsb yaitu Asosiasi Ahli K3 Konstruksi Indonesia (A2K4-I) sejak tahun 1998 telah menciptakan Ahli K3 Konstruksi lebih kurang 600o orang.

Dialog K3 tahun 2014 ini mengangkat topik “Public Safety di Kawasan Industri dan Penyelenggara Pengangkutan B3 yang Aman”.

Narasumber Dialog K3 2014Narasumber pada Dialog ini yaitu Dewan K3 Nasional (DK3N) Bpk.Waluyo, Kombes POLRI Bpk. Pujiyono dan dari Perusahaan 3M sebagai Perusahaan yang bergerak perlengkapan Safety. Materi yang disampai dari masing-masing Narasumber yaitu Keselematan kerja di area Public, transportasi pengangkutan B3, Etika berlalu lintas dan kelengkapan Safety untuk di lokasi umum.

Peserta Dialog K3 2014

Dialog K3 ini diakhir dengan memberikan penghargaan kepada para pelopor K3 di Public Safety dan memberikan Doorprice bagi para peserta yang hadir dan aktif dalam dialog K3

Pelopor Berkendara 2014

About DYNAMIQHSE

Berbagi Informasi mengenai Sistem Manajemen K3LM
This entry was posted in Informasi K3, Umum and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s