Audit ISO 9001:2008

Audit ISO 9001Mendengar kata-kata audit, akan menyeramkan bagi orang yang belum terbiasa dengan sebuah sistem manajemen. Pengertian audit berdasarkan ISO 19011:2011 yaitu Proses yang sistematis,  independen dan terdokumentasi untuk memperoleh bukti audit dan mengevaluasinya secara objektif untuk menentukan sejauh mana kriteria audit dipenuhi.

Audit ISO 9001PT.PP Precast sebagai perusahaan beton pracetak yang baru berdiri (Belum Genap 1 Tahun), mengajukan diri untuk siap di audit oleh Lembaga Independent dalam hal ini ditunjuk Lembaga Audit dari Indah Karya Registered Certification Service (IKRCS). IKRCS mengaudit PT. PP Precast selama 2 hari dengan audit keseluruhan klousul yang ada pada ISO 9001 : 2008.

Audit ISO 9001Audit ini dilakukan pada setiap unit-unit kerja mulai dari Plant Manager, Management Representative, Marketing, Procurement, HRD & GA, Finance, Accounting, Tax, Laboratorium, Batching Plant, dan Pabrik Beton Pracetak. Setelah dilakukan Audit oleh Lembaga Audit IKRCS, tidak ditemukannya Ketidaksesuaian MAJOR, dan dapat ditarik kesimpulan bahwa PT.PP Precast direkomendasikan oleh Lead Auditor untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008 tetapi dengan catatan semua temuan Minor dan Observasi sudah di clossing dan diverifikasi oleh Lead Auditor.

PT. PP PrecastProses selanjutnya yaitu Laporan Hasil Audit berupa rekomendasi dari Lead Auditor akan dibawa ke rapat komite IKRCS untuk ditentukan apakah sudah berhak mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008. Proses ini membutuhkan waktu lebih kurang 2-3 minggu, dan diperkirakan dibulan Desember 2013 setelah semua hasil temuan Minor & Observasi di clossing serta semua administrasi dilakukan barulah PT.PP Precast berhak mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008 yang berlaku selama 3 tahun dengan Surveilen 2x dalam setahun.

Selamat kepada PT.PP Precast semoga dengan ber- ISO 9001 : 2008, PT. PP Precast dapat menghasilkan produk beton berkualitas tinggi, yang didukung oleh peralatan dan sumber daya manusia yang handal, serta dilakukan perbaikan proses secara terus menerus sehingga tercapai KEPUASAN TERTINGGI PELANGGAN.

About DYNAMIQHSE

Berbagi Informasi mengenai Sistem Manajemen K3LM
This entry was posted in ISO 9001, Umum and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s